Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami - Menurunkan berat badan merupakan idaman setiap orang yang memilki berat badan berlebihan, karena berat badan yang berlebih dapat mengurangi rasa percaya diri, selain itu juga badan gemuk dapat memicu berbagai penyakit yang sangat berbahaya tentunya anda tidak ingin hal ini terjadi.

http://ontips-in.blogspot.com/2015/01/cara-menurunkan-berat-badan-secara-alami.html

Pola hidup yang tidak sehat seperti tidak memperhatikan pola makan dapat memicu naiknya berat badan, apabila berat badan sudah terlanjur naik drastis sebagian orang melakukan cara apapun agar dapat menurunkannya kembali tanpa memikirkan resiko kesehatan seperti halnya bila mengkonsumsi obat diet.

Bagi setiap orang menginginkan bentuk tubuh yang ideal agar sehat dan juga lebih menarik, bagi anda yang ingin menurunkan berat badan secara alami agar lebih aman dan tidak beresiko simak dan buktikan sendiri langkah-langkah dibawah ini :

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami :

1. Olahraga
Untuk menurunkan berat badan secara permanen dapat dilakukan dengan mengubah pola makan dan olahraga. Berolahraga secara teratur akan memberikan perubahan pada bentuk tubuh karena lemak berkurang. Berolahraga seperti push up, jogging, badminton, dan sebagainya. Bertimbunya lemak di tubuh selain karena makanan juga karena tubuh yang malas digerakkan sehingga lemak menumpuk.
Lakukan diet sehat dengan mengubah pola makan dan memilih makanan rendah lemak, makan makanan yang diolah secara direbus dan rajin mengkonsumsi buah–buahan segar.

2. Diet Sehat
Lakukan diet sehat dengan mengubah pola makan dan memilih makanan rendah lemak, makan makanan yang diolah secara direbus dan rajin mengkonsumsi buah–buahan segar.

3. Cukup Tidur
Kegemukan bukan saja berasal dari makanan tetapi juga berasa dari kurang tidur. Orang yang kurang tidur berat badanya melebihi orang–orang yang cukup tidur. Umumnya orang harus tidur 8 jam sehari.
4. Kurangi Stres
Stres dan keadaan hati yang buruk akan meningkatkan selera makan yang akan berimbas pada kenaikan berat badan. Pola pikir yang sehat akan sangat mendukung berhasilnya diet sehat apabila sedang melakukan program diet
5. Mengkonsumsi Rempah–Rempah
Indonesia kaya akan rempah–rempah. Banyak sekali rempah–rempah yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan. Rempah–rempah tersebut diantaranya jahe, gingseng, kayu manis, kapulaga, kunyit, dan jintan. 
6. Melakukan Pijatan
Lakukan pijatan untuk bagian tubuh yang banyak mengandung lemak untuk melepaskan lemak yang berada di bawah kulit. Pijatan juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan melancarkan peredaran darah yang akan membuang racun dan berkontribusi untuk penuruan berat badan. 
7. Mengurangi Porsi Makan
Mengurangi porsi makan dikarenakan untuk mengurangi banyaknya makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Semakin sedikit lemak atau kalori yang masuk pada tubuh, maka semakin cepat berat badan untuk turun. Selain itu, Anda juga bisa mengganti makan yang mengandung lemak dengan sayur-sayuran. 
8. Hindari Minuman Bersoda
Sering mengkonsumi minuman bersoda dapat menghancurkan usaha dalam menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan kandungan sebotol kecil minuman bersoda mengandung kurang lebih 250 kalori dan semuanya berasal dari gula. Hindarilah mengkonsumsi minuman bersoda karena selain tidak sehat, minuman bersoda juga justru akan membuat tubuh Anda memiliki resiko besar terkena obesitas dan diabetes. 
9. Hindari Makanan Yang Di Goreng
Untuk lebih memaksimalkan usaha Anda menurunkan berat badan, alangkah baikya sebisa mungkin menghindari makanan yang digoreng karena makanan tersebut dapat berpotensi menyimpan lemak trans dan akhirnya dapat menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh. Sebaiknya usahakan makanan yang direbus, kukus, sup, dan sebagainya.
10. Mengkonsumsi Air Putih
Jika Anda mengalami dehidrasi, maka sistem metabolisme tubuh akan terganggu. Hal tersebut lah yang dapat menyebabkan terjadinya penimbunan lemak yang semakin besar. Pastikan untuk mengkonsumsi air putih agar tidak dehidrasi dan setidaknya Anda mengkonsumsi 8 gelas air putih perhari.